Jumat, 18 Januari 2013

Trik Tampilan Fashion Klasik dengan sepatu Mary Jane

 mary-jane-heels-shoes


Saat anda mendengar kata Mary Jane, mungkin anda akan langsung berpikir bahwa ini adalah nama dari sebuah karakter komik dan juga film yang lebih dikenal sebagai kekasih dari salah satu super hero terkenal yaitu Spiderman. Tentu saja anda tidak salah dalam hal ini. Akan tetapi, tahukah anda bahwa Mary Jane juga sebenarnya adalah nama dari salam satu jenis sepatu yang cukup populer sejak jaman dahulu di berbagai belahan dunia? Nama ini bukanlah merk tetapi jenis sepatu. Sepatu Mary Jane ini aslinya merupakan sepatu wanita dengan hak yang tidak begitu tinggi, yang juga biasa disebut dengan low cut. Selain itu, satu fitur lagi yang membuat sepatu ini spesial adalah semacam tali pengikat atau strap yang biasanya berjumlah satu dan terletak di bagian atas. Sebenarnya, anda mungkin pernah menggunakan sepatu ini dulu saat anda masih kecil atau saat anda masih duduk di bangku sekolah dasar atau menengah.

Jika dilihat dari segi fashion, tentu saja sepatu Mary jane sangat cocok digunakan untuk menimbulkan kesan klasik pada si penggunanya. Tentu saja, kesan klasik semacam itu akan lebih terlihat lagi jika pilihan pakaian dan aksesoris yang dipakai tepat. Contohnya saja, anda bisa menggunakan sepatu ini dengan rok hitam pendek, blus longgar dengan warna beige, dan juga tas bahu yang berukuran kecil. Selain itu, mungkin anda juga bisa meniru gaya penyanyi cantik Taylor Swift dalam menggunakan sepatu ini. Dia menggunakan sepatu berwarna pink tua yang dikombinasikan dengan gaun tanpa lengan bertema klasik dengan warna kuning. Gaya semacam ini tentu sangat cocok anda pilih untuk menghadiri acara formal. Untuk keperluan kasual, sepatu ini dapat anda kombinasikan dengan celana jeans dengan model skinny dan juga blus tanpa lengan dengan kerah rumple. Walaupun kasual, gaya ini tetap bisa membuat anda terlihat cantik.

Jika di masa lalu sepatu Mary Jane hanya tersedia dalam model yang sangat simpel, dengan sebuah tali pengait dan juga hak rendah yang berukuran cukup bedsar, saat ini sepatu tersebut tersedia dalam model yang cukup beragam. Jika anda ingin terlihat sexy dalam menggunakan sepatu model klasik ini, anda bisa memilih sepatu yang bejenis platform. Jika anda tidak begitu menyukai model platform seperti itu, anda cukup memilih sepatu yang dengan hak model stiletto saja. Jika anda menginginkan sepatu yang sedang in dan menjadi trend saat ini, Mary Jane dengan hak jenis set back sangat cocok untuk anda pilih. Sepatu semacam ini tersedia dalam berbagai macam ketinggian hak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar